Selasa, 10 November 2020

Langkah awal menjadi seorang blogger

Ilustrasi gambar diambil dari pixabay, klik disini

Siapa sih yang gak kenal blogger di era modern ini...?, Apalagi dikalangan pelajar, setiap materi apa saja yang mereka cari di internet atau di mesin pencarian google pasti akan terarah ke blog, begitupun doi.

Cukup ketikan kata kunci siapakah doi saya...?, Ya gak bakalan ada njim :v, astaghfirullah :).

Anda sendiri aja gak tau siapa doi anda, apalagi google :v.

Yang jelas, buat anda sekalian para jones, Joker, jomut, jogan, jotik, dan jo jo lainnya, janganlah hawarir dengan keadaan, karena setiap makhluk telah Allah ciptakan berpasangan, begitupun anda.

Tugas anda sekarang hanyalah perbanyak berdoa, usaha, ikhtiar, tawakal yang jika disingkat menjadi duit. mau doi yang seperti apa, dengan banyaknya duit pasti bakalan nyangkut. Wkwkwk, dahlah.

Seperti judul kita diatas, bagaimana langkah awal menjadi seorang blogger, sebagai berikut :

1. Niat


Sebaik apapun anda dalam menulis, sebagus apapun anda dalam merangkai kata, dan secerdas apapun anda dalam berfikir, jika tidak ada niatan untuk memulai ya gak bakalan terjadi. Karena setiap perkara baik kecil maupun besar sekalipun bisa terwujud dengan adanya niat, dalam hal apapun itu, niat yang kuat menjadikan anda hebat.

2. Melangkah


Setelah munculnya niat, yang kedua melangkah.

Yang tadinya kita gak tahu, kita mencari tahu, yang tadinya kita gak bisa, belajar untuk bisa. Karena di blog bukan hanya kepandaian dalam menulis saja, kita juga dituntut untuk mematuhi aturan blog tersebut. Jadi dalam artian melangkah disini mencari tahu lebih dalam tentang blog itu sendiri dan memulainya.

3. Mau belajar, dan bersungguh sungguh


Setelah kita memulai, pastinya kita harus belajar

- Coding

Mengingat blog termasuk bagian dari web, setidaknya anda harus paham bahasa Markup dasar html, agar anda tidak kebingungan bilamana terjadi perubahan.

Untuk materinya telah kita sampaikan disini : Belajar coding html dasar

- Menulis artikel

Dalam menulis artikel juga, pihak blog menginginkan artikel yang original, hasil tulisan kita sendiri, no copas dan lain lain.

Nah disini juga kita dituntut harus membaca, menganalisa, dan memodifikasi apa yang telah kita pelajari untuk dimasukan kedalam lembaran artikel kita.

Adapun untuk bersungguh sungguh disini, kita harus melakukannya dengan sungguh sungguh dan konsisten.

4. Disiplin


Setelah kita belajar, lalu memulai, seorang blogger juga harus bisa disiplin, baik disiplin dalam membuat artikel, maupun disiplin dalam menguploadnya. 

Jika kita menguplad artikel setiap hari di jam 07:00, sebisa mungkin kita menguploadnya di jam yang sama, karena blog akan lebih suka dengan hal tersebut.

5. Penuh semangat


Setiap pekerjaan yang kita kerjakan dengan penuh semangat maka akan lebih maksimal, bagitupun sebaliknya. Jika semangat itu hilang, semuanya perlahan hilang, seperti perasaan ku padanya :v.

Mungkin seminggu dua Minggu, dua bulan kedepannya kita masih semangat, tapi jika sudah muncul kata jenuh, apakah masih ada kata semangat.

Nah ini yang harus kita perhatikan, mampertahankan kata semangat memang sulit tapi jika kita berhasil mengalahkannya, insya Allah diri anda menjadi hebat.

Nah gimna, minat menjadi seorang blogger.

Mungkin segitu yang dapat Mimin sampaikan, diambil dari apa yang Mimin alami, semoga dapat membantu.

Terimakasih telah berkunjung.

0 komentar: