Kamis, 19 November 2020

Manfaat mengkonsumsi buah alpukat setiap hari

Ilustrasi gambar pixabay

Hello guys, alpukat adalah salah satu buah yang kerap kita jumpai di pasar, supermarket, pinggir jalan, dan lainnya.

Alpukat cenderung memiliki rasa yang tawar, namun gurih saat kita memakannya secara langsung.

Alpukat termasuk buah musiman yang hanya berbuah setahun sekali, biasanya alpukat berbuah di bulan Agustus sampai Januari awal tahun.

Alpukat bisa tumbuh dimana saja, baik di daerah dingin maupun daerah panas sekalipun.

Di Indonesia sendiri buah alpukat sering dikonsumsi sebagai jus, dan terbilang menjadi minuman favorit bagi masyarakat pada umumnya.

Selain mengandung nutrisi yang baik, buah alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika kita sering mengkonsumsinya.

Seperti dilansir dari laman liputan6.com

6 manfaat buah alpukat jika dikonsumsi setiap hari




1. Menurunkan kolesterol


Ternyata alpukat dapat menurunkan kolestrol jahat dan menggantikannya menjadi kolestrol baik.

2. Tekanan darah


Alpukat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya, karena memiliki zat potasium yang terdapat didalam nya.

3. Mengontrol gula darah


Jika anda ingin mengontrol kadar gula didalam tubuh anda, kandungan lemak tak jenuh tunggal didalamnya membantu mengatasi resistensi insulin sehingga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

4. Mencegah peradangan


Selain memiliki rasa yang nikmat, alpukat juga memiliki nutrisi yang dapat mengurangi peradangan. Buah alpukat ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah resiko penyakit radang.

5. Menurunkan berat badan


Dengan memiliki kandungan lemak dan seratnya sekitar 14 gram/ buah, dapat membantu anda merasakan kenyang dan menghilangkan hasrat ingin makan berlebih. Nah oleh sebab itu alpukat dapat menjadi alternatif anda jika ingin melakukan diet.

6. Menyehatkan kulit dan rambut


Alpukat juga memiliki lebih dari 20% jumlah vitamin E yang dapat menyehatkan kulit dan rambut. Maka tak jarang produk kecantikan dan vitamin rambut menggunakan buah alpukat sebagi bahan dasarnya.

Nah dari sekian banyak manfaat yang terdapat pada buah alpukat, maka dari itu kami juga menyediakan buah alpukat yang dipetik langsung dari pohonnya, dan berkualitas baik tentunya.

Barang kali ada yang minat, bisa hubungi kontak kami di bawah.

Klik gambar WhatsApp untuk terhubung ke kontak kami.


Kami juga menerima pesanan jumlah besar.

Silahkan di order, terimakasih telah berkunjung.

0 komentar: